Articel public

Kabar Gembira! Windows 10 Bakal Bisa Diunduh Gratis

Windows 10. ©2014

Microsoft kemarin (21/01) telah resmi mengumumkan nasib akhir dari sistem operasi terbaru mereka. Windows 10. Secara tidak terduga, perusahaan teknologi yang kini dipimpin oleh CEO Satya Nadella itu menggratiskan Windows 10!

Dikutip dari Anandtech(21/01), Microsoft secara drastis mengubah mekanisme lisensi Windows dan memberikan update sistem operasi Windows 10 gratis untuk publik. Namun, ternyata ada syarat bagi siapa saja yang ingin mengunduh cuma-cuma Windows 10.

“Selama tahun pertama Windows 10 tersedia untuk publik, kami akan memberikan secara gratis Windows 10 bagi semua pengguna Windows 8.1. Hal ini untuk memastikan semua konsumen Microsoft mendapat sistem operasi terbaru kami,” ujar Terry Myerson, Executive Vice President of Operating System-nya Microsoft.

Ya, update gratis ke Windows 10 hanya bisa dilakukan bagi mereka yang sudah mempunyai versi asli Windows 8.1 dan Windows 7. Pengunduhan Windows 10 sendiri memang hanya dibatasi di tahun pertama perilisan Windows 10 saja.

Barulah di tahun kedua Microsoft berencana akan menjual Windows 10. Meskipun perusahaan piranti lunak terbesar di dunia itu tidak mengumumkan detailnya dalam acara rilis Windows 10 kemarin, Microsoft berjanji akan merilis harga dan keputusan lainnya, termasuk seluruh detail penggunaan Windows 10 segera.

Update gratis Windows 10 adalah langkah besar yang diambil oleh Microsoft. Sepertinya Microsoft telah belajar dari polemik yang menimpa Windows XP, di mana banyak pengguna memutuskan untuk tetap bertahan di Windows XP karena tidak ingin mengeluarkan biaya update tambahan.

Dengan potensi Windows 7 menjadi sebagai ‘the next Windows XP’, sangat penting bagi Microsoft untuk membuat ekosistem sistem operasi yang terus berkesinambungan guna menjaga platform Windows terus berkembang di masa depan.

Sumber: Merdeka.com